Gara-gara Harry Kane, Victor Osimhen Tolak Tawaran Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Bomber Lille, Victor Osimhen, resmi menutup peluang untuk merapat ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer mendatang. Osimhen tak mau merapat ke London Utara karena hanya akan menjadi pelapis Harry Kane.

Kepastian ini disampaikan oleh agen dari Osimhen, Ariyo Igbayiola. Ia mengaku sudah sempat bicara dengan Jose Mourinho terkait peluang kepindahan Osimhen ke London Utara.

“Kami sudah sempat bicara dengan Jose Mourinho. Apabila dia ingin mendatangkan Victor Osimhen, apakah Harry Kane akan hengkang?” ungkap Igbayiola kepada The Cable.

Victor Osimhen - Harry Kane - Lille - Tottenham - SB Nation
SB Nation

“Jika Kane masih berada di Tottenham, apakah Osimhen akan dimainkan? Saya rasa tidak karena Osimhen hanya akan menjadi pemain pelapis Kane di Tottenham.”

“Kane adalah penyereang utama mereka sekaligus kapten timnas Inggris. Tentu saja hal itu sangat menguntungkan untuk klub. Tapi, tidak untuk Osimhen apabila merapat ke sana,” sambung Igbayiola.

Musim ini, Osimhen memang sukses mencuri perhatian setelah berhasil mengemas 18 gol dari 38 penampilannya untuk Lille. Catatan tersebut membuat Osimhen menjadi buruan dari sejumlah klub-klub besar Eropa seperti Arsenal dan Napoli.

Igbayiola pun tak menutup kemungkinan bagi Osimhen untuk hengkang dari Lille dalam waktu dekat. Akan tetapi, ia memberi satu syarat untuk klub-klub peminat Osimhen.

“Osimhen harus bergabung ke klub yang akan memainkannya di setiap pertandingan. Dia tak akan hengkang dari Lille apabila hanya menjadi pemain cadangan,” tandas Igbayiola.