Gara-Gara Jersey, Thiago Silva Bisa Kena Hukuman

Football5star.com, Indonesia – Bek Chelsea, Thiago Silva usai pertandingan melawan Fulham, Minggu (17/1/2021) di Craven Cottage memberikan jersey miliknya kepada seorang pekerja konstruksi yang tengah mengerjakan Fulham’s Riverside Stand.

Rupanya aksi pemain asal Brasil ini seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, bisa mendatangkan hukuman kepadanya. Tindakan Thiago ini melanggar aturan protokol baru Covid-19 yang ditetapkan otoritas Liga Inggris.

Thiago Silva - Frank Lampard - Chelsea - The Sun
The Sun

Otoritas Liga Inggris beberapa waktu lalu merilis protokol baru. Dalam aturan yang mencegah penyebaran Covid-19 itu disebutkan bahwa para pemain dilarang bertukar atau memberikan jersey yang dikenakan.

Akibat tindakannya itu, eks pemain PSG itu bisa mendapat sanksi indispliner. Selain menerapkan aturan baru terkait pelarangan bertukar jersey. Otoritas Liga Inggris juga menerapkan aturan larangan selebrasi gol dilakukan secara bersama-sama sebagai sebuah tim.

Sebelumnya, otoritas Liga Inggris mengumpulkan para manajer dan kapten tim guna membicarakan sosialiasi protokol terbaru serta membahas sejumlah pelanggaran yang masih kerap terjadi.

Pihak otoritas Liga Inggris tak ingin ketidakpatuhan para pemain dalam menerapkan aturan protokol kesehatan menyebabkan intervensi dari pemerintah. Apalagi, Menteri Olahraga Inggris, Nigel Huddlestone, sudah memperingati otoritas sepak bola untuk tidak macam-macam dengan aturan yang berlaku.

“Setiap orang di negara ini harus mengubah cara mereka berinteraksi satu sama lain dan bagaimana mereka bekerja. Pemain sepak bola tidak terkecuali,” kata Huddlestone.

“Ada pedoman keamanan Covid-19 untuk sepak bola. Para pemain harus mematuhi itu dan otoritas sepak bola mesti menegakkannya dengan ketat,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More