Gara-Gara Logo Sponsor, Manchester City Didenda UEFA

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City kembali berurusan dengan UEFA. Kali ini, klub sekota Manchester United itu harus membayar denda akibat keteledoran terkait penempatan logo sponsor di jaket para pemain.

Logo yang dipermasalahkan adalah Marathon Bet yang berada di bawah logo The Cityzens pada jaket pemain saat laga melawan Real Madrid. Ukuran logo itu dinilai melanggar aturan yang berlaku.

Berdasarkan peraturan yang ditetapkan UEFA, besar logo sponsor di bawah logo klub tak boleh lebih dari 20 cm persegi. Nah, logo Marathon Bet di jaket para pemain Manchester City ternyata melebihi ukuran tersebut. Meskipun selisihnya hanya sedikit, tetap saja hal itu dianggap pelanggaran.

Aturan dari UEFA inilah yang membuat Manchester City dijatuhi denda.
dailymail.co.uk

Akibat pelanggaran itu, Manchester City diharuskan membayar denda sebesar 3.000 euro (sekitar Rp54 juta). Denda itu harus dibayarkan dalam tempo 90 hari ke depan. Andai alpa, The Cityzens akan makin berurusan dengan badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut.

Terkait penempatan logo sponsor di bagian depan perlengkapan nonkostum, UEFA memiliki aturan ketat. Logo sponsor di dada kanan atau kiri tak boleh melebihi 20 cm persegi. Sementara itu, logo besar di bagian depan tak boleh melebihi 200 cm persegi.

Sebelumnya, UEFA menjatuhkan sanksi berat terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Manchester City dilarang tampil pada ajang antarklub Eropa selama dua musim. Namun, hukuman itu belum final karena The Cityzens mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga internasional.