Gara-Gara Madura United, Robert Alberts Terpacu Bangun Persib

Football5Star.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku terpacu membangun timnya usai melawan Madura United. Hal itu setelah mereka dikalahkan Madura United, dan Robert langsung ingin membenahi skuatnya.

Laga yang dimaksud oleh Robert saat Persib menjamu Madura United pada musim lalu. Saat itu, kata pelatih asal Belanda tersebut, Persib sebenarnya bermain dengan sangat baik.

Akan tetapi, sayangnya beberapa kesempatan terbuang percuma. Hingga akhirnya laga Persib vs Madura United kala itu berakhir sama kuat, 1-1. Laga itu nyatanya menjadi partai yang paling berkesan buat eks pelatih PSM Makassar tersebut.

“Laga paling berkesan bersama Persib, satu laga yang selalu teringat di saya saat menjamu Madura United. Saya pikir kedua tim fantastis. Saat itu Madura United sebagai pemuncak klasemen, tapi kami bermain lebih baik dari mereka dan sepak bola yang kami inginkan,” ungkap Robert Alberts dalam kanal Youtube pribadinya.

Ada Peran Johan Cruyff di Balik Karier Pelatih Persib, Robert Alberts
Persib.co.id

“Tapi hasilnya mengecewakan buat kami karena kami bisa bermain bagus. Tapi kami tidak mendapatkan hasil yang baik. Kami banyak belajar dari hal itu,” sambung dia.

Dari sana, Robert langsung terpacu untuk membangun Persib Bandung menjadi tim yang menakutkan. Makanya, saat ini Maung Bandung sangat mencolok dalam tiga pekan awal Liga 1 2020.

“Itu titik awal untuk membangun tim dan kami bisa sukses karena itu. Kami satu-satunya tim pada musim ini yang selalu menang dalam tiga laga,” pungkas Robert Alberts.