Gara-Gara Main 120 Menit, Pemain Vietnam Dilarikan ke Rumah Sakit

Football5Star.com – Indonesia – Karena bermain 120 menit dalam final SEA Games cabang sepak bola putri, pemain Vietnam dilarikan ke rumah sakit. Dialah Hong Nhung yang mengalami kelelahan hingga kekurangan cairan.

Vietnam sukses merengkuh medali emas dari cabang sepak bola. Hal itu setelah Timnas Putri Vietnam menang 1-0 atas Timnas Putri Thailand dalam drama 120 menit. Gol semata wayang dari Hai Yen Pham menit ke-93 menjadi penentu.

Hong Nhung sendiri bermain 120 menit dalam laga final di Stadion Rizal Memorial, Minggu (8/12/2019). Usai laga, dia sempat pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Timnas putri Vietnam telah terlebih dahulu menyabet medali emas sepak bola pada SEA Games 2019.

“Hing Nhung mengalami kelelahan harus dirahat di ruang gawat darurat. Saat ini, dia masih harus diinfus,” ungkap Wakil Ketua PSSI-nya Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan dikutip VnExpress.

Hong Nhung sebelum pingsan disebut sempat mengeluh kesulitan bernapas. Staf pelatih akhirnya membawanya ke rumah sakit di Manila. Saat ini kondisinya mulai membaik.

“Situasinya kini sudah mulai membaik, sudah bisa makan sup. Kami terus memantau. Jika stabil, Hong Nhung bisa meninggalkan rumah sakit segera,” tutup dia.

Kemenangan atas Thailand menjadi medali emas keenam Vietnam dari cabang sepak bola wanita. Sebelumnya mereka jua merebutnya pada 2001, 2003, 2005, 2009, dan 2017.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More