Gara-gara Masalah Jantung, carvajal Sempat Takut Pensiun Dini

Football5Star.com, Indonesia – Dani Carvajal patut bersyukur masalah jantung yang dialami beberapa waktu sudah berangsur pulih. Ia bahkan sudah mulai berlatih dengan skuat Real Madrid. Sebelumnya, bek kanan ini sempat takut penyakit tersebut bisa membuatnya pensiun dini.

Setelah menepi selama sekitar satu bulan, Carvajal dinyatakan sembuh pada akhir Oktober. Pada awalnya, tidak disebutkan berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk sembuh. Situasi itu sempat membuat anggota Timnas Spanyol ini khawatir kariernya akan berakhir.

“Saya takut apabila ini bisa mengakibatkan pensiun. Tiga atau empat pekan pertama adalah yang paling buruk karena saya tidak bisa melakukan apa pun. Saya tidak bisa meningkatkan denyut jantung yang sangat rendah,” ujar Carvajal seperti dilansir Marca, Rabu (15/11/2017).

zimbio.com

Pemain yang sempat bermain untuk Bayer Leverkusen ini pun mengungkap proses pemulihan yang dijalaninya selama ini. Kini dia merasa sudah siap untuk kembali merumput dalam waktu dekat.

“Saya mau saja kembali lebih cepat, tapi pada akhirnya kami sepakat untuk melakukannya setelah jeda internasional. Itu akan membantu mengembalikan ritme bermain secara kompetitif sehingga saya bisa menghadapi 1,5 bulan sebelum Natal,” ia mengungkapkan.

Akhir September lalu, Carvajal didiagnosis mengalami masalah pada jantungnya. Bek berusia 25 tahun itu terserang virus yang menyebabkan peradangan di area jantung dan membuatnya harus menepi selama dua bulan lebih.