Gara-gara Midtjylland, Van Gaal Makin Tertekan

Pelatih FC Midtjylland, Jess Thorup, menyatakan bahwa timnya telah membuat kursi manajer Louis Van Gaal di Manchester United semakin panas dan penuh goncangan.

Midtjylland berhasil mengalahkan Man. United 2-1, Jumat (19/2) dini hari WIB, di leg pertama babak 32-besar Liga Europa. Hasil laga itu cukup mengejutkan mengingat Midtjylland adalah tim semenjana asal Denmark yang baru berusia 17 tahun. Akibat kekalahan itu, nama Van Gaal kembali disorot.

Pada laga itu, performa Michael Carrick dkk sangat buruk. Sepanjang musim ini, Van Gaal memang berkali-kali dicecar karena penampilan Setan Merah yang membosankan. Thorup menilai kekalahan atas Midtjylland bakal membuat Van Gaal semakin tertekan dan isu kepergiannya bakal semakin kencang.

“Sebagai manajer Manchester United, semua orang berharap anda memenangkan setiap laga. Ketika anda tiba-tiba kalah dari tim asal Denmark, anda berada dalam tekanan yang lebih dahsyat,” ujar dia.

Thorup menganggap kemenangan atas Man. United sebagai pencapaian tertinggi Midtjylland. Namun, klub yang berdiri pada tahun 1999 enggan berpuas diri. Thorup menegaskan Midtjylland bakal tetap tampil perkasa di leg kedua, pekan depan, agar bisa lolos ke babak 16-besar Liga Europa.

“Inilah laga terbesar dalam sejarah klub. Kemenangan ini luar biasa, tapi kami tak puas dengan hasil ini saja. Kami ingin lolos ke babak berikutnya. Laga di Old Trafford akan sulit,” tambah Thorup.

Comments
Loading...