Gara-Gara Mourinho, Performa Dier Menurun di Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyalahkan Pelatih Manchester United Jose Mourinho terkait menurunnya performa Eric Dier musim ini.

Dier sempat didekati Man United pada bursa transfer lalu. Tottenham ogah melepasnya, hingga akhirnya Setan Merah beralih ke Nemanja Matic.

Pochettino mengungkapkan, dirinya sempat marah besar dengan Dier. Sebab, pemain 23 tahun itu menjalin komunikasi dengan Mourinho. Keduanya bahkan begitu akrab saat bertemu di ruang ganti Old Trafford.

“Mereka melewati saya dalam perjalanan ke ruang ganti, tertawa, berbicara dalam bahasa Portugis. Mungkin itu adalah taktik Mourinho yang umum, tapi dia menempatkan Dier dalam posisi sulit. Anda tidak bisa melakukan itu setelah kalah (Tottenham kalah 0-1),” Pochettino menambahkan.

“Saya memberi tahu Dier bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi bek terbaik Inggris, tapi dia harus yakin akan hal itu sendiri. Tetapi dia masuk ke tim nasional berkat penampilannya sebagai gelandang bertahan dan akhirnya mencetak beberapa gol besar, ” kata Pochettino kepada Daily Mail.

tottenham hotspur, mauricio pochettino

“Setelah kami mendatangkan Victor Wanyama di musim panas, Dier yang sekarang melihat dirinya sebagai gelandang, merasa bahwa kami telah memperlakukannya dengan buruk karena kedatangan Wanyama akan menghentikan perkembangannya. Performanya mulai terasa menurun musim ini,” Pochettino mengakhiri.

Tottenham sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Lilywhites terpaut tiga poin dari United di atas mereka.

Comments
Loading...