Gara-Gara Ousmane Dembele, Barcelona Gagal Dapatkan Memphis Depay

Football5Star.com, Indonesia – Kinerja Barcelona pada penutupan bursa transfer sangat mengecewakan. Ya, mereka gagal mendatangkan Memphis Depay dari Lyon. Alasannya? Karena Ousmane Dembele tidak mau dipinjamkan ke Manchester United.

Padahal sebelumnya, direktur olahraga Lyon, Juninho, secara blak-blakan menyebut bahwa Depay sudah sepakat gabung Barca dan kemungkinan besar transfer itu akan terjadi. Pemain timnas Belanda itu bahkan tidak dimainkan pada laga melawan Marseille (5/10/20).

Namun Barcelona harus melepas salah satu pemainnya untuk menyeimbangkan total gaji pemain mereka. Dembele yang dikabarkan memiliki gaji 12 juta euro per musim menjadi pemain yang akan ditumbalkan.

instagram.com/fcbarcelona

Manchester United mencoba untuk meminjam Dembele dan Barcelona sepakat. Namun, mantan pemain Borussia Dortmund menolak untuk dipinjamkan. Dembele meminta Barcelona untuk menjualnya, namun United ogah merogoh kocek 60-70 juta euro untuk pemain yang menghabiskan banyak waktunya musim lalu di ruang perawatan.

Akhirnya, Dembele gagal dipinjamkan dan United memilih untuk membeli winger muda Atalanta, Amid Traore.

Bukan hanya Depay, Barcelona juga gagal mendapatkan Eric Garcia dari Manchester City. Padahal pelatih Ronald Koeman sudah terang-terangan meminta klubnya untuk mendatangkan Garcia karena sedikitnya bek tengah yang Barcelona punya. Akibatnya, bek muda, Ronald Araujo dipromosikan ke tim utama.

Gagal mendatangkan Memphis Depay, Eric Garcia dan gagal menjual Ousmane Dembele pada deadline day, Barcelona malah kembali menjual pemainnya secara cuma-cuma. Barca menjual Rafinha secara gratis ke PSG. Mereka juga meminjamkan Jean-Clair Todibo ke Benfica, dan Juan Miranda ke Real Betis pada deadline day.

BarcelonaEric GarciaLyonMemphis DepayOusmane Dembele