Gara-gara Pajak, Poin Klub Besutan Gattuso Dikurangi Satu

Football5star.com, Indonesia – Klub Serie B arahan pelatih Gennaro Gattuso, Pisa, harus menerima kenyataan poinnya dikurangi satu. Alasannya, klub tersebut gagal membayar pajak penghasilan dan kontribusi INPS.

Klub berjulukan The Torri (menara) tersebut saat ini menempati urutan ke-14 klasemen sementara Serie B dengan nilai 32. Tetapi dengan pemotongan satu poin ini oleh Tribunale Federale Nazionale, maka posisinya akan melorot satu strip karena digeser Salernitana.

Sanksi tersebut dijatuhkan karena klub gagal memenuhi kewajibannya hingga tenggat waktu 17 Oktober 2016. Mereka seharusnya membayar kontribusi kepada badan COVISOC dan INPS, di bawah kepemilikan sebelumnya.

Secara keseluruhan, Pisa merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Serie B karena paling sedikit kemasukan. Tim asuhan mantan gelandang AC Milan tersebut hanya kebobolan 17 gol dari 28 pertandingan yang sudah dilakoni. Bandingkan dengan sang pemuncak, Frosinone, yang kebobolan 27 kali.

Akan tetapi, kemampuan mencetak gol tim ini sangat rendah yakni hanya 15 kali. Ini berbanding lurus dengan pencapaian tim selama mengarungi musim 2016-2017 di mana mereka hanya 6 kali menang dan imbang 14 kali serta 8 kali kalah.

Comments
Loading...