Gara-Gara PSG dan Lyon di Liga Champions, jadwal Ligue 1 Berubah

Football5star.com, Indonesia – Masuknya Paris Saint-Germain ke final Liga Champions berimbas pada jadwal Ligue 1 musim 2020-2021. Tidak hanya PSG, Lyon yang juga berpeluang menembus final juga terkena imbasnya.

Paris Saint-Germain melaju ke final setelah mengalahkan RB Leipzig 3-0. Adapun laga final akan berlangsung Minggu nanti. Sementara Lyon akan menentukan nasibnya dinihari nanti melawan Bayern Munich.

Sebagai informasi, pekan pembuka Ligue 1 musim 2020-2021 akan dimulai pada 21 sampai 23 Agustus mendatang. Dengan PSG dan Lyon yang masih berkutat di Liga Champions, mustahil bagi mereka bisa melangsungkan laga domestik pada waktu tersebut.

@PSG_inside

Untuk itu, jadwal mereka pun diundur sampai 16 September. Dan pada pekan pertama Ligue 1, Les Parisien sudah ditunggu Metz. Sedangkan Les Gones akan tandang ke markas Montpellier.

Perubahan jadwal ini juga berdampak pada pertandingan lain. LFP selaku operator Liga Prancis memajukan laga Bordeaux vs Nantes serta Dijon vs Angers dan Lille vs Rennes yang akan berlangsung 21 Agustus dan 22 Agustsu 2020.

Sejatinya, keberadaan PSG dan Lyon di Liga Champions bukan satu-satunya penyebab jadwal Ligue 1 berubah. Sebab lainnya adalah ditemukannya kasus corona di tim Marseille.

Seperti dikutip Football5star dari France Football, ada empat kasus positif corona dalam skuat Marseille. Dan sampai sekarang LFP belum memberikan jadwal pasti soal laga Marseille vs Saint-Etienne.

Liga ChampionsLigue 1LyonParis Saint-Germain