Gara-Gara Roger Schmidt, PSV Eindhoven Jadi Jerman Banget

Football5Star.com, Indonesia – PSV Eindhoven menutup jendela transfer di Liga Belanda dengan menambah dua pemain asal Jerman. Mario Goetze dikontrak selama dua musim, sedangkan Adrian Fein dipinjam semusim dari Bayern Munich dengan opsi pembelian permanen oleh klub asuhan Roger Schmidt itu.

Kedatangan kedua pemain itu memperkental aroma Jerman di PSV. Sebelumnya, De Boeren mendatangkan bek kiri Philipp Max dari FC Augsburg dan kiper Vincent Mueller dari Wuerzburger Kicker.

Secara total, pada musim ini, ada enam pemain Jerman yang berada di skuat asuhan Roger Schmidt. Dua nama lain adalah kiper Lars Unnerstall yang sudah bergabung selama dua musim dan bek Timo Baumgartl yang merapat pada musim lalu.

Philipp Max lebih dulu didatangkan Roger Schmidt ke PSV Eindhoven sebelum Mario Goetze dan Adrian Fein.
dutchnews.nl

Aroma Jerman yang sangat kental itu tak terlepas dari peran Schmidt. Pelatih berumur 53 tahun itu jadi magnet tersendiri bagi para pemain Jerman yang merapat ke PSV Eindhoven musim ini. Goetze dan Max mengaku sempat berkomunikasi intens dengan sang pelatih sebelum memastikan bergabung.

“Aku melakukan beberapa perbincangan yang menyenangkan dengan Roger dan mulai berpikir lebih serius tentang langkah ke Belanda,” kata Goetze seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSV.

Hal serupa diakui Max. “Aku beberapa kali berbicara dengan pelatih kepala Roger Schmidt. Gaya sepak bola PSV sungguh memikatku dan aku pun menyukai PSV,” ujar dia saat diperkenalkan sebagai pemain baru De Boeren pada awal September silam.

Pemain Jerman di PSV Tak Punya Jejak Bagus

Fein juga tak menutupi faktor Schmidt sebagai penentu putusannya bergabung dengan PSV selain ambisi besar merebut gelar dan berkiprah di Eropa. “Tentu saja menyenangkan bahwa ada Roger Schmidt sebagai pelatih dengan reputasi hebat. Itu juga tentu berperan dalam putusanku,” ucap dia.

Daniel Schwaab membawa PSV Eindhoven juara Eredivisie 2017-18.
bd.nl

Keberadaan enam pemain Jerman di skuat PSV Eindhoven musim ini jadi fenomena tersendiri. Sebelum enam pemain yang ada saat ini, De Boeren hanya pernah diperkuat empat pemain Jerman! Mereka adalah Daniel Schwaab, Georg Koch, Horst Nussbaum, dan Horst-Dieter Strich.

Mereka pun tak punya catatan bagus. Strich, Nussbaum, dan Koch hanya semusim berada di Stadion Philips. Baumgartl juga nyaris bernasib sama. Eks pemain VfB Stuttgart itu masih berada di skuat Schmidt karena gagal dilepas pada jendela transfer lalu.

Pemain Jerman yang bertahan paling lama di PSV Eindhoven adalah Schwaab. Dia membela De Boeren selama 4 musim dengan total 103 kali tampil di Eredivisie. Prestasinya adalah juara Eredivisie 2017-18 dan Johan Cruijff Schaal 2017.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More