Gara-gara Sampdoria, FIFA Siap Selidiki Transfer Bruno Fernandes

Football5star.com, Indonesia – Induk sepak bola dunia, FIFA, akan melakukan investigasi terkait transfer Bruno Fernandes dari Sporting CP ke Manchester United. Investigasi ini dilakukan oleh FIFA setelah mendapat aduan dari Sampdoria.

Seperti yang diketahui, Fernandes resmi pindah ke Manchester United dari Sporting CP pada bursa transfer musim dingin lalu. Untuk mengamankan jasa Fernandes, The Red Devils harus mengucurkan dana sebesar 47 juta Euro.

Namun, dana 47 juta Euro yang diterima Sporting CP menjadi polemik. Pasalnya, Sampdoria menuntut bagian sebesar 10% atau sekitar 4 juta Euro dari keuntungan yang diterima Sporting atas penjualan Fernandes.

Diario AS

Dana sebesar 10% tersebut berasal dari klausul penjualan Fernandes dari Sampdoria ke Sporting pada tahun 2017 lalu. Ketika itu, Sampdoria melepas Fernandes ke Sporting dengan banderol 7,5 juta Euro.

“Kami bisa mengkonfirmasi bahwa pada 3 April 2020, klub Italia, Sampdoria klaim kepada FIFA melawan klub Portugal, Sporting CP, mengenai dengan kewajiban keuangan yang ditetapkan dalam kontrak terkait dengan transfer Bruno Fernandes,” ungkap juru bicara FIFA dikutip dari Goal.

Fernandes sendiri langsung menjadi pemain kunci setelah resmi pindah ke Manchester United. Pemain berusia 25 tahun itu berhasil mengemas tiga gol dan empat assist dari total sembilan penampilannya di semua kompetisi.

Kehadiran Fernandes pun membuat Manchester United berhasil kembali bersaing di papan atas. Sebelum Liga Inggris ditangguhkan, The Red Devils duduk di posisi lima klasemen dengan perolehan 45 poin.

Bruno FernandesFIFAManchester UnitedSampdoriaSporting CP