Gara-Gara Sponsor di Jersey Timnas, PSSI Dijatuhi Sanksi

Football5star.com, Indonesia – PSSI bak sudah jatuh ketimpa tangga di ajang Piala AFF 2018 ini. Setelah Timnas Indonesia dipastikan tersingkir di ajang tersebut, kini federasi sepak bola di tanah air itu juga dikenai sanksi oleh Asean Football Federation.

Kali ini PSSI didenda akibat lalai dalam mentaati peraturan Kode Disiplin AFF pasal 6.11 Isi peraturan tersebut adalahmengenai Warna dan Nomor Tim yang berbunyi setiap tim dilarang menampilkan logo sponsor pada kostum baik saat di dalam dan di luar stadion, latihan resmi, pertandingan, dan konferensi pers.

Akibatnya PSSI terancam mendapatkan denda sebesar Rp 116 juta lantaran menampilkan logo salah satu sponsor saat sesi latihan.  AFF juga menyebutkan bahwa Indonesia menjadi satu-satunya kontestan pada Piala AFF 2018 yang dikenai denda.

Gatot Widakdo selaku Direktur Media PSSI mengakui sudah mengetahui hal tersebut. Akan tetapi ia masih menunggu surat resmi yang dikeluarkan dari AFF.

Di sisi lain kabar tersebut tentu semakin memberi citra tak baik bagi sepak bola Indonesia di kancah internasional. Pasalnya sebelumnya tuntutan kepada Keua PSSI, Edy Rahmayadi untuk mundur juga jadi bahan pemberitaan media luar.

Fox Sport Asia misalnya membeberkan kegagalan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 dan kondisi di internal PSSI.

Di sisi lain Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir di Piala AFF 2018 menghadapi Filipina. Laga tersebut akan berlangsung besok (24/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Comments
Loading...