Gara-Gara Tes Covid-19, Lazio Terancam Degradasi ke Serie B

Football5star.com, Indonesia – Hasil tes covid-19 yang dilakukan Lazio beberapa hari lalu berbuntut panjang. Saat ini Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sedang melakukan penyelidikan.

Sebelumnya tiga pemain Lazio, Thomas Strakosha, Lucas Leiva, dan Ciro Immobile dinyatakan positif covid-19 jelang laga melawan Club Brugge di Liga Champions. Tapi tiga hari kemudian mereka bermain melawan Torino di Serie A.

Torino yang menyadari hal ini langsung bereaksi. Menurut laporan Corriere dello Sport mereka sudah melayangkan surat protes ke FIGC.

calcioline.com

Hal ini pun memunculkan kecurigaan dari FIGC. Mereka kemudian melakukan penyelidikan dan diketauhi bahwa klub ibu kota diduga melanggar protokol kesehatan yang berlaku.

Sementara itu, seperti dikutip Football5star dari Football Inside, presiden Claudio Lottito dan dokter klub, Ivo Pulcini telah diinterogasi. Jika tuduhan itu terbukti benar, I Biancoceleste bisa dikenai hukuman berat.

Beberapa hukuman mulai mengintai Lazio. Yang paling ringan adalah denda berupa sejumlah uang dan pengurangan poin. Sedangkan yang paling buruk mereka bisa terdegradasi ke Serie B.

Adapun Strakosha, Lucas Leiva, dan Immobile kembali absen ketika pasukan Simone Inzaghi bermain imbang 1-1 melawan Zenit di Liga Champions. Mereka tidak bisa bermain karena hasil tes kembali menunjukkan ketiganya positif covid-19.

Tapi setengah jam sebelum laga melawan Zenit berlangsung, ketiganya kembali dinyatakan negatif. Kini mereka akan disiapkan untuk pertandingan melawan Juventus di Serie A akhir pekan ini.

Covid-19FIGCLazio