Gara-gara Utang Menumpuk, Barcelona Urung Angkut Eric Garcia

Football5star.com, Indonesia – Barcelona dipastikan tak akan mendaratkan Eric Garcia dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Mereka memutuskan untuk mengangkut Garcia ketika kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang.

Keputusan tersebut diambil karena Blaugrana saat ini sedang mengalami krisis finansial akibat utang yang menggunung. Mereka terancam dinyatakan bangkrut apabila tak bisa melunasi utang-utangnya pada pertengahan 2021 mendatang.

Eric Garcia sejatinya sudah menjadi bidikan Barcelona semenjak bursa transfer musim panas lalu. Pemain berumur 20 tahun itu dinilai sebagai sosok sempurna untuk menjadi suksesor Gerard Pique yang saat ini sudah berusia 33 tahun.

Barca Blaugranes

Garcia sendiri dilaporkan sangat ingin pulang ke Spanyol dan memperkuat Barcelona. Akan tetapi, Manchester City ogah melepas sang pemain dan terus berupaya memperpanjang kontraknya.

Upaya tersebut tidak membuahkan hasil terbaik. Karena, Garcia tetap ngotot ingin memperkuat Blaugrana dan bakal menghabiskan kontraknya bersama The Cityzens.

Kini, Manchester City sudah siap melepas Garcia ke Barcelona. Beberapa waktu lalu, Pep Guardiola bahkan sudah memberikan restu kepada Garcia untuk pulang kampung ke Spanyol.

“Saya sebenarnya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kemungkinan besar, Garcia memang akan pindah ke Barcelona,” kata Guardiola.

Nama Garcia mencuat berkat bakat besar serta penampilan gemilangnya pada musim 2019-20 lalu. Ketika itu, ia berhasil mencatat 20 penampilan di semua kompetisi. Musim ini, ia kesulitan menggeser posisi John Stones serta Ruben Dias dan cuma mampu mencatat delapan penampilan di semua kompetisi.

BarcelonaEric GarciaManchester City