Gara-Gara Wan-Bissaka, Harga Zaha Naik Jadi Rp1,3 Triliun

Footbal5star.com, Indonesia – Mantan striker Crystal Palace, Clinton Morrison, menilai harga Wilfried Zaha meningkat pesat karena transfer Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United.

United sebelumnya membeli Wan-Bissaka seharga 50 juta poundsterling. Nilai ini sangat tinggi bek berusia 21 tahun yang baru memiliki sedikit pengalaman di Liga Inggris.

Gara-gara hal itu, harga Zaha jadi ikut naik mencapai 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun. Pemain 26 tahun itu juga sedang diincar oleh Arsenal.

The Guardian

“Saya pikir pada akhirnya Zaha akan pindah. Dia dan pemilik memiliki hubungan dekat, jadi pad akhirnya Zaha akan mengatakan kepada pemilik untuk membiarkanya pergi. Dia telah keluar dan mengatakan itu, tapi dia menandatangani kontrak baru lebih dari setahun yang lalu dan dia masih punya empat tahun untuk pergi,” kata Morrison di Soccerway.

“Jadi pemilik berada dalam posisi yang nyaman untuk tidak memaksanya pergi dan dia harus melakukan apa yang benar untuk klubnya. Harga 80 juta pounds untuk Zaha adalah uang yang banyak. Saya akan mengatakan 60 juta pounds adalah harga yang pas, tetapi saya tidak berpikir pemilik akan membiarkan dia pergi untuk itu. Dia punya empat tahun lagi di kontraknya sehingga pemilik berada dalam posisi yang baik.”

“Jelas Zaha ingin bermain di klub yang lebih besar dan ingin bermain di level yang lebih tinggi. Saya benar-benar mengerti karena dia adalah pemain sepak bola yang fantastis,” Morrison menambahkan.

aaron wan-bissakaCrystal PalaceWilfried Zaha