Garansi Gol, Madrid Harus Beli Harry Kane

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Hugo Sanchez, menyarankan Los Blancos untuk mendatangkan Harry Kane. Menurut dia, bomber Tottenham Hotspur itu adalah jaminan gol.

Sepeninggal Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018, Madrid kehilangan mesin gol utama mereka. Praktis tinggal Karim Benzema yang bisa diandalkan sebagai pendulang gol.

Musim ini, kondisinya belum berubah. Setengah musim berjalan, Benzema memimpin dengan torehan 16 gol. Pencetak gol terbanyak kedua di Madrid, Rodrygo, baru enam kali mencatatkan nama di papan skor.

Kondisi itu membuat Sanchez prihatin. Ia pun meminta agar tim asuhan Zinedine Zidane itu membeli penyerang baru untuk mendampingi Benzema, dan menurutnya, Harry Kane menjadi pilihan utama.

Harry Kane Ukir Rekor, Lebih Elok dari Dua Legenda Italia Alessandro Del Piero Filippo Inzaghi - Squawka
Getty Images

“Saya berpendapat bahwa Real Madrid harus memiliki dua tim dan dua nomor 9 yang kuat. Saya sudah lama memperhatikan Harry Kane,” kata Sanchez kepada Marca.

“Saya akan mengontraknya, bahkan seharga 200 juta euro. Cristiano Ronaldo juga menghabiskan banyak biaya dan lihat apa yang dia berikan kepada klub. Tetapi mengetahui Florentino Perez, dengan sihirnya dia pasti memiliki sesuatu di kepalanya untuk melakukan sesuatu, tetapi saya tahu renovasi stadion akan mengambil uang dari anggaran.”

“Sejak Ronaldo pergi, Karim Benzema telah memenuhi peran itu. Luka Jovic? Dia tidak memiliki banyak peluang. Saya tidak berpikir dia pemain yang buruk untuk masa depan, tetapi Real Madrid membutuhkan striker terbaik untuk hari ini. Saya pikir Kane adalah orang itu.”

“Hal yang paling sulit dilakukan di sepak bola adalah mencetak gol. Anda menghabiskan 300 juta euro untuk enam atau tujuh pemain, tetapi tidak ada yang menjamin gol. Itulah mengapa saya menghabiskan 200 juta euro untuk pemain nomor 9 seperti Kane. Tidak ada yang menjamin gelar seperti gol,” Sanchez menambahkan.