Garansi Heynckes untuk Lewandowski

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Tak ada Robert Lewadowski di lapangan saat Bayern Munich menang 4-1 atas Eintracht Frankfurt, Sabtu (28/4/2018) dinihari WIB. Sepanjang 90 menit, dia hanya berada di bangku cadangan. Namun, pelatih Jupp Heynckes memastikan hal itu tak akan terulang di markas Real Madrid.

Garansi tersebut disampaikan Heynckes dalam konferensi pers usai pertandingan. Menurut dia, putusan tak menurunkan sang striker pada laga melawan Frankfurt bukan bentuk hukuman atau keraguan.

Robert Lewandowski bersama Rafinha dalam sesi latihan Bayern Munich.
fcbayern.com

“Anda tak bisa berpikir saya akan meninggalkan dia saat laga di Madrid nanti,” ungkap Heynckes seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Lebih jauh, pelatih berumur 72 tahun itu mempertanyakan semua kritik yang terarah kepada Lewandowski belakangan ini. Dia membantah rumor bahwa para pemain Bayern kecewa karena sang striker tak menunjukkan komitmen kuat saat berlatih dalam dua pekan terakhir.

“Dia selalu berlatih keras. Jadi, saya tidak mengerti (soal kritik itu),” tegas Don Jupp seraya mengakui adanya percakapan khusus dengan sang pemain. “Itu perbincangan yang bagus. Bagi saya, dia pemain berkelas dunia. Dia sudah mencetak 39 gol sejauh ini. Itu sesuatu yang diimpikan kebanyakan striker di Eropa.”

Lewandowski menjadi sorotan setelah tampil buruk saat Bayern kalah 1-2 dari Madrid di kandang sendiri pada leg I semifinal Liga Champions, tengah pekan lalu. Kekalahan itu membuat kans Die Roten untuk melangkah ke final hanya tinggal 11 persen.

Selain rumor soal sikap di sesi latihan, ada pula rumor yang mengatakan Heynckes melontarkan ancaman. Menurut sebuah sumber, Don Jupp mengancam akan memainkan Sandro Wagner di Madrid andai striker asal Polandia itu tak bangkit.

Saat menghadapi Franfurt, Wagner menunjukkan kelasnya sebagai striker yang bisa diandalkan. Dia membuat satu gol dan satu assist dalam laga itu. Sebuah aksi yang tak bisa begitu saja diabaikan oleh Lewandowski.

Comments
Loading...