Garcia Beberkan Modal Roma Untuk Bangkit

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia menungkapkan bahwa kerja keras menjadi modal bagi anak asuhnya untuk mengakhiri tren negatif. Garcia juga meminta para pemain Roma untuk berjuang dan tetap kompak demi memperbaiki rekor kebobolan.

Roma baru meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan Serie A terakhir. Daniele De Rossi bahkan harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari Atalanta di Stadion Olimpico akhir pekan lalu.

Sektor pertahanan menjadi salah satu titik lemah Roma musim ini. Meski berhasil mencatatkan 29 gol ke gawang lawan, I Giallorossi telah kemasukan 17 gol dari 14 pertandingan.

Garcia mengincar kemenangan saat Roma bertandang ke Stadion Olimpico di Torino pada Serie A Giornata ke-15, Sabtu (5/12). Pelatih asal Prancis itu juga mengaku tetap optimistis terhadap tim besutannya.

“Satu-satunya cara mengakhiri periode sulit adalah bekerja keras sepanjang pekan dan merespons dengan tiga poin,” seru Garcia, seperti dikutip dari Soccernews.

“Kami harus berjuang keras dan tetap kompak. Itu akan membantu kami kemasukan lebih sedikit gol dan mencetak lebih banyak gol. Kami tidak boleh kehilangan kemampuan menyerang kami, tetapi statistik menunjukkan kami harus meningkatkan pertahanan,” imbuhnya.

Usai dikalahkan Atalanta, Roma keluar dari zona Liga Champions dan menghuni posisi keempat klasemen Serie A sementara dengan 27 poin dari 14 pertandingan.

Comments
Loading...