Garcia: Kalahkan Barcelona? Seri Saja Bagus!

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia menegaskan tidak mudah mengalahkan Barcelona di Camp Nou. Oleh sebab itu, Garcia menganggap, seri kontra Barcelona merupakan hasil yang cukup baik bagi I Giallorossi.

Roma bakal dijamu Barcelona pada matchday kelima Liga Champions, Selasa (24/11). Lionel Messi dan rekan-rekan kini bercokol di puncak klasemen Grup E dengan 11 poin dan hanya butuh hasil seri melawan Roma untuk lolos ke babak 16-Besar.

Sebaliknya, posisi Roma sedang tertekan. Meski berada tepat di bawah Barcelona, Daniele De Rossi dan rekan-rekan hanya unggul satu poin atas Bayer Leverkusen dan dua poin atas BATE Borisov.

Garcia juga mewaspadai motivasi Barcelona yang meningkat pascamenang atas Real Madrid empat gol tanpa balas akhir pekan lalu, sedangkan Roma harus berbagi poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Bologna.

“Kita tahu bahwa hasil seri sudah cukup bagi Barcelona untuk lolos,” kata Garcia, seperti dilansir Football Italia.

“Bagi kami, hasil seri atau kalah tidak mengubah banyak hal terkait posisi kami di klasemen. Untuk menghindari kekalahan di sini adalah hal yang sulit. Itu lebih baik meraih kemenangan, tetapi tidak banyak klub mampu melakukannya,” jelasnya.

“Barcelona adalah klub terbaik di dunia, tetapi jika ada kesempatan, kami harus mengalahkan mereka. Hanya kemenangan yang bisa mengubah masa depan,” tutur arsitek asal Prancis itu.

“Saya sudah tahu bahwa mereka klub yang ada di level tertinggi, khususnya saat tampil di kandang sendiri. Pertandingan melawan Madrid tidak mengubah apa pun,” pungkas Garcia.

Comments
Loading...