Garcia Lega Perjuangan Roma Berbuah Tiket Babak 16-Besar

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia mengaku lega dengan kelolosan anak asuhnya ke babak 16-Besar Liga Champions. Garcia juga membela performa I Giallorossi yang mendapat sorakan bernada negatif dari para suporter.

Roma lolos dari fase grup usai bermain imbang tanpa gol kala menjamu BATE Borisov di Stadion Olimpico pada matchday 6, Rabu (9/12). Daniele De Rossi pun finis di posisi kedua klasemen Grup E.

Para fans tampak tidak puas dengan performa Roma yang tidak mampu mencetak gol ke gawang BATE. Bahkan, tim tamu mendapat sejumlah peluang yang masih mampu digagalkan penjaga gawang Wojciech Szczesny.

“Tentu saja kami dapat bermain lebih baik dan Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan krusial, tetapi akhirnya lolos,” tutur Rudi Garcia, seperti dilansir Mediaset Premium.

“Fakta bahwa kami mendapat kelolosan pada momen ini dengan sejumlah atmosfer negatif mengirim pesan yang bahkan lebih kuat,” sambung pelatih asal Prancis tersebut.

“Itu berarti kami telah melakukan usaha yang cukup untuk lolos dibanding tim-tim lain dan itu adalah hal yang penting dalam fase grup,” kata Garcia.

Daya serang Roma yang melemah turut dipengaruhi cedera yang dialami Gervinho saat pemanasan. Selain itu, Mohamed Salah belum cukup fit untuk diturunkan sebagai starter.

Garcia juga mengungkapkan bahwa Edin Dzeko sebetulnya mengalami masalah pada babak kedua. “Saya bahkan tidak bisa mengganti dia (Dzeko). Kami terus bermain. Kami mendengar Leverkusen tidak menang, jadi kami telah mencapai target pertama musim ini,” paparnya.

Comments
Loading...