Rudi Garcia Samakan Mario Balotelli dengan Francesco Totti

Football5star.com, Indonesia – Rudi Garcia menyamakan Mario Balotelli dengan Francesco Totti. Garcia melihat ada sosok Totti dalam diri pemain baru Olympique Marseille itu.

“Saya melihat sedikit Totti dalam kemampuan Balotelli untuk membaca permainan,” ujar Rudi Garcia dilansir Football5star.com dari Il Tempo.

Garcia memang sempat menjadi pelatih AS Roma sebelum Totti memutuskan gantung sepatu. Selama dua setengah tahun, mantan juru taktik LOSC Lille itu melihat kemampuan Totti dalam membaca permainan di lapangan.

Mario Balotelli - Marseille - Marca
Marca

Mario Balotelli baru didatangkan Marseille pada tengah musim ini. Dalam tiga pertandingan awal, mantan pemain Inter Milan itu bisa menunjukkan performa menjanjikan. Ia bisa mencetak tiga gol untuk klub yang bermarkas di Stadion Velodrome.

“Dia bisa memberi kami sesuatu yang berbeda: dia bermain bagus dengan tim dan telah terintegrasi (dengan tim) dengan cepat.”

Rekam jejak Balotelli yang jelek pun coba ia abaikan. Bagi Garcia, Balotelli jauh lebih dewasa dan ia telah mengamati penampilan anak asuhnya tersebut sebelum bergabung dengan Marseille.

“Dia bisa menjaga bola lebih lama dan memiliki visi yang baik. Kami tahu dia menjadi rekan setim yang baik dan kami sudah memastikannya sebelum dia tiba. Dia memiliki kualitas dan dia juga senang dengan kita.”

Penampilan Balotelli di Nice memang cukup bagus. 76 kali bermain, ia mencetak 43 gol dan memberikan 4 assist untuk rekan-rekannya.

Comments
Loading...