Garcia Tak Persoalkan Rekor Kebobolan Roma

AS Roma mencatat rekor kebobolan yang tak terlalu impresif. Dalam 18 laga di semua ajang musim ini, Roma kebobolan 31 kali. Catatan itu termasuk enam gol Barcelona di Liga Champions, tengah pekan ini.

Di antara enam klub teratas di klasemen Liga Italia, catatan kebobolan Roma adalah yang terburuk. Namun, pelatih Rudi Garcia tak terlalu mempersoalkan pertahanan I Giallorossi yang tergolong rapuh, asalkan para pemainnya tetap mencetak banyak gol. Sebagai informasi, Roma adalah tim tersubur di Liga Italia sejauh ini.

“Saya bicara tentang keseluruhan tim dibanding satu bagian. Kami bisa lebih baik dan membuktikannya. Jika setiap pemain termotivasi untuk membantu satu sama lain, maka kami bisa untuk tidak banyak kebobolan lagi,” tandas Garcia.

“Maaf, saya sudah katakan bahwa saya senang menang 3-2. Kami tak bisa memiliki lini serang terbaik di Italia tanpa mengambil beberapa risiko. Yang perlu kami tingkatkan adalah konsistensi,” tambah dia.

Akhir pekan ini, Roma akan menghadapi Atalanta di pekan ke-14 Liga Italia. Garcia tak menampik bahwa kekalahan 1-6 dari Barcelona masih menghantui timnya.

“Banyak fans yang pergi ke Barcelona yang sangat kecewa seperti halnya kami. Tentu saja, tim seperti terhempas ke bawah setelah laga kontra Barcelona. Namun kami adalah pejuang dan akan kembali ke trek. Kami harus menatap ke depan dan menjadi lebih tangguh,” tutup Garcia.

AS RomaAtalantaBarcelonaRekor Kebobolan RomaRudi Garcia