Garcia Ungkap Jurus Roma Atasi Lazio

Kepuasan terpancar di wajah Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, usai membawa timnya mengalahkan Lazio di Giornata ke-12 (8/11). Dalam laga bertajuk Derby della Capitale ini, Roma berhasil menang 2-0 atas Lazio.

Roma unggul cepat lewat gol yang dicetak Edin Dzeko pada menit ke-10 lewat titik penalti. Di babak kedua, Roma semakin menjauh berkat gol Gervinho pada menit ke-63.

Di mata Garcia, kunci kemenangan di laga derby ini adalah mencetak gol cepat. Berkat gol cepat tersebut, Roma memiliki kesempatan untuk melancarkan serangan balik yang selama ini menjadi salah satu kekuatan mereka.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Kami berusaha melakukan segala cara untuk mencetak gol lebih dahulu dan kemudian menunggu melakukan serangan balik. Tampil menekan, agresif dalam situasi satu lawan satu. Hal inilah yang kami butuhkan untuk memenangi laga,” ungkap Garcia.

Kekosongan di Curva Sud dan Curva Nord juga menjadi perhatian khusus bagi Garcia. Seperti diketahui, tribun tersebut biasanya ditempati oleh kelompok Ultras masing-masing tim. Dia sedikit menyayangkan laga derby yang prestisius ini kurang berwarna tanpa hadirnya dua kelompok tersebut.

“Sangat disayangkan para suporter tak bisa hadir di sini. Para pemain saya bermain sangat baik karena mereka tahu betapa pentingnya laga ini. Kami sadar ini adalah laga derby, jadi saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain,” sambung dia.