Gareth Bale Balik ke Tottenham, Begini Kata Mikel Arteta

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menjadi salah satu sosok yang merasa sangat senang dengan kembalinya Gareth Bale ke pangkuan Tottenham Hotspur. Menurut Arteta, kembalinya Bale menunjukkan bahwa Liga Inggris masih menjadi magnet bagi pemain-pemain keas dunia.

Bale memang selangkah lagi akan resmi kembali ke pangkuan Tottenham. Kapten timnas Wales itu mendarat di London Utara dengan status pinjaman dari Real Madrid hingga akhir musim 2020-21.

“Sepanjang sejarahnya, Liga Inggris selalu menjadi magnet bagi pemain-pemain kelas dunia. Gareth Bale merupakan salah satu pemain kelas dunia yang hengkang dari Liga Inggris ke Spanyol beberapa tahun lalu,” ungkap Mikel Arteta seperti dikutip football5star dari laman Metro.

Gareth Bale - Mikel Arteta  - Tottenham - WalesOnline
WalesOnline

“Jadi, saya merasa kembalinya Bale ke Liga Inggris merupakan sebuah pertanda positif. Selain itu, kehadirannya juga menjadi tantangan buat kami karena kami semua tahu seberapa hebat kemampuannya,” sambung Arteta.

Bale bukanlah satu-satunya pemain Real Madrid yang merapat ke Tottenham di bursa transfer musim panas 2020. Satu pemain Real Madrid lainnya yang berhasil didapatkan The Lilywhites adalah Sergio Reguilon.

Tak seperti Bale, Reguilon didatangkan The Lilywhites dengan status permanen. Pemain timnas Spanyol itu ditebus dengan banderol 30 juta Euro dan akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Bale dan Reguilon saat ini sudah berada di London untuk menyelesaikan kepindahannya. Keduanya diprediksi bakal diperkenalkan sebagai pemain anyar Tottenham pada Sabtu (19/9) WIB.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More