Gareth Bale Bisa Bahasa Spanyol, Cuma Malu-Malu Menggunakannya

Football5star.com, Indonesia – Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola, mengaku sering berkomunikasi dengan Gareth Bale melalui bahasa Spanyol. Namun, kata Odriozola, pemain asal Wales itu jarang menggunakannya di depan media.

Gareth Bale meninggalkan Tottenham Hotspur dan gabung Madrid pada 2013. Ia telah membela Los Blancos dalam 223 pertandingan dan mencetak 101 gol.

Gareth Bale juga menyumbangkan empat gelar Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Antarklub, satu trofi La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Meski banjir prestasi, namun Bale sering dikritik. Sebab, ia tak bisa bahasa Spanyol dan sering cedera. Meski demikian, menurut Odriozola, Bale sebenarnya tak punya kendala dalam bahasa.

Getty Images

“Bale terlihat bagus untukku. Melawan Celta, dia memainkan permainan yang hebat. Dia bekerja keras, dia sangat termotivasi. Dia bisa bahasa Spanyol dengan sempurna, masalahnya adalah dia terlalu malu untuk menggunakannya, dan itu normal bagiku,” kata Odriozola kepada La Galerna.

“Aku berbicara dengannya dalam bahasa Spanyol dan Inggris, tanpa perbedaan. Dan aku melihat bahwa komitmennya terhadap klub selalu total. Dia fanatik terhadap Madrid dan dia telah memberikan segalanya untuk klub. Dia adalah pemain hebat, aku tidak perlu untuk mengatakannya. Langkahnya, kekuatannya dan ketepatannya di depan gawang. Aku sangat menyukainya.”

“Tidak ada yang bisa memilih soal cedera. Ada pemain yang lebih rentan terhadap cedera, yang lain kurang begitu. Tapi Bale bekerja sangat keras di gym, dia sangat memperhatikan dirinya sendiri,” Odriozola menambahkan.

Alvaro OdriozolaGareth BaleReal Madrid