Gareth Bale Harus Bangga dengan Kariernya di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Eks pemain Real Madrid, Michael Owen, menilai Gareth Bale punya karier yang fantastis. Ia berkaca pada keberhasilan pemain asal Wales itu meraih banyak gelar.

Gareth Bale gabung Madrid pada 2013. Ia telah membela Los Blancos dalam 223 pertandingan dan mencetak 101 gol.

Pemain 29 tahun itu juga menyumbangkan empat gelar Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Antarklub, satu trofi La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Meski banjir prestasi, namun Bale sering dikritik. Sebab, ia tak mau belajar bahasa Spanyol dan sering cedera. Selain itu, Bale juga kurang akrab dengan rekan-rekannya di Santiago Bernabeu.

Owen pun membela sang pemain. Di mata dia, yang terpenting adalah prestasi Bale di lapangan.

Gareth Bale Real Madrid
Getty Images

“Saya pikir apa yang telah dicapai Gareth Bale dengan Madrid sangat bagus. Melihat statistik membuat Anda menyadari apa yang telah dilakukannya. Kita semua telah melihat foto-foto dirinya merayakan golnya di semua final penting, Liga Champions dan Copa del Rey, tetapi cedera telah membuat segalanya sulit,” kata Owen kepada AS.

“Itu tidak mudah, tapi saya pikir di masa depan, ketika dia melihat kembali ke masa lalu di Real Madrid, dia bisa merasa sangat bangga dengan semua momen hebat yang dia alami di klub. Di Inggris, kita semua sangat bangga dengan dia,” Owen menambahkan.

Bale sendiri masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2022.

Comments
Loading...