Gareth Bale Main Lagi, Jose Mourinho Tak Berharap Banyak

Football5Star.com, Indonesia – Gareth Bale akhirnya kembali bermain. Saat Tottenham Hotspur kalah 0-3 di markas Manchester City, dia dimasukkan manajer Jose Mourinho pada menit ke-72 untuk menggantikan Erik Lamela. Itu jadi penampilan pertamanya sejak akhir Januari lalu.

Mourinho bersyukur Bale dapat kembali bermain setelah tiga laga absen karena dinilai tak dalam kondisi prima. Namun, eks pelatih FC Porto itu tak mau berharap banyak. Dia malah terkesan masih meragukan kondisi fisik pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut.

“Saya kira dia oke. Tentu saja satu sesi latihan dengan tim tidaklah cukup. Dia juga tentunya tak siap untuk memberikan lebih dari ini,” urai Jose Mourinho selepas laga Manchester City vs Tottenham Hotspur seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Mourinho menambahkan, “Dia menunjukkan beberapa aksi bagus dan bisa saja mencetak gol. Tak ada masalah setelah pertandingan. Kita lihat saja apakah dia dapat bermain pada Kamis atau, jika tidak, pada akhir pekan nanti.”

The Special One lantas menegaskan, pemain berkelas dunia seperti Bale Sangatlah penting bagi tim mana pun. Untuk itu, dia berharap kondisi winger asal Wales itu bisa tetap bugar dan terjaga sepanjang musim.

“Saat bugar, pemain dengan kualitas bagus akan dapat memberikan sesuatu kepada tim. Jadi, jika dia bugar dan siap, tentu saja akan disambut gembira,” ujar Mourinho lagi.

Mourinho Sempat Sindir Bale

Gareth Bale kembali tampil membela Tottenham Hotspur setelah diparkir Jose Mourinho dalam tiga laga beruntun.
Getty Images

Jose Mourinho belakangan terlihat sudah muak melihat Gareth Bale yang tak juga tampil sesuai ekspektasi. Secara khusus, pria asal Portugal itu menilai kondisi fisik dan mental sang pemain tidak siap untuk menjalani musim.

Terakhir, setelah Tottenham disingkirkan Everton pada Babak V Piala FA, Mourinho melontarkan sindiran pedas. Dia menyebut Bale lebih suka bekerja dengan orang-orang sports science di markas Tottenham ketimbang berlaga di lapangan.

Terlepas dari hal itu, Jose Mourinho menegaskan tak ada masalah pribadi. “Kami, para pelatih, kadang membuat putusan keliru. Kami semua melakukannya. Tak satu pun dari kami gila dan mengatakan tak mau seorang pemain menolong saya dan tim ketika dia punya potensi dan kondisi untuk melakukannya,” ucap The Special One.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More