Gareth Bale: Pesepakbola Seperti Robot

Football5star.com, Indonesia – Winger Real Madrid, Gareth Bale, menilai pesepakbola zaman sekarang seperti robot, karena kehidupan mereka selalu diatur pihak klub. Hal ini ia katakan terkait keputusan mantan rekannya di timnas Wales, Lewin Nyatanga, yang memilih pensiun dan menjadi personal trainer.

“Ya setelah pensiun, Anda mendapatkan kembali kehidupan Anda, karena sebagai atlet profesional, terutama di lingkungan tim, Anda tidak bisa memilih jadwal Anda, mungkin seperti pemain golf atau pemain tenis,” kata Bale di BT Sport.

“Jadi kami semacam robot saja. Kami diberitahu di mana harus berada, kapan harus ke sana, jam berapa kami harus makan, jam berapa kami harus bertemu pelatih. Sepertinya Anda kehilangan hidup sendiri. Anda hanya diberitahu apa yang harus dilakukan.”

Gareth Bale - Real Madrid - Fox Sports Asia
Fox Sports Asia

“Anda tidak bisa memilih apa yang ingin Anda lakukan, ketika Anda ingin melakukannya. Jadi ya, aku benar-benar dapat memahaminya. Tetapi pada poin lain, aku pikir karier di sepak bola begitu singkat bahwa kadang-kadang Anda hanya harus mengorbankannya.”

“Beberapa orang berpikir itu sepadan dan beberapa orang berpikir itu tidak. Semua orang tahu kapan waktunya untuk pensiun dan jelas itu adalah waktu yang tepat bagi Lewin Nyatanga untuk melakukan itu dan dia bahagia,” Bale menambahkan.

Gareth Bale sendiri dalam situasi rumit di Madrid. Ia diasingkan pelatih Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu ngotot menjual Bale di musim panas nanti, sementara sang pemain ingin bertahan sampai kontraknya berakhir pada 2022.

Comments
Loading...