Bale Yakin Giggs Bawa Wales Lolos ke Euro 2020

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional Wales masih tercecer di peringkat keempat dari lima tim di Grup E kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski demikian, bintang mereka, Gareth Bale, masih menaruh keyakinan negaranya bisa merangsek ke papan atas dan lolos putaran final.

Wales sejauh ini sudah melakoni empat pertandingan. Rinciannya, anak asuh Ryan Giggs mengantongi dua kemenangan dan dua kekalahan. Saat ini mereka tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen sementara, Kroasia.

Bale menilai, Giggs adalah sosok tepat untuk membawa Wales kembali berjaya di Euro. Pada edisi 2016 lalu, The Dragons tampil menggebrak dengan melangkah jauh hingga perempat final. Bahkan, di babak penyisihan mereka menyingkirkan saudara tua, Inggris.

“Ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki. Tapi, aku pikir kami sudah berkembang dengan sangat baik sejauh ini. Kami, para pemain, masih beradaptasi dengan skema yang diterapkan manajer. Memang agak sulit, tapi kami mulai terbiasa,” ucap Bale seperti dikutip dari BBC.

Pekan ini, Wales akan menghadapi Belarusia dalam ajang persahabatan di Cardiff City Stadium. Laga nanti bisa menjadi pemanasan jelang kualifikasi melawan Slovakia bulan depan. Nantinya, Ryan Giggs dan anak asuhnya bakal bertandang ke Stadion Anton Malatinsky, Kamis (10/10).

“Kami mencoba menerapkan permainan cepat, dan membuka ruang yang cukup untuk para penyerang. Kami penah melihat yang semacam ini di pertandingan tim lain. Aku jamin, kami masih berusaha lakukan yang terbaik semampu kami,” tutur penyerang Real Madrid tersebut.

Comments
Loading...