Gareth Barry Masih Belum Pikirkan Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Salah satu gelandang senior Inggris, Gareth Barry, mengaku masih ingin merasakan kerasnya persaingan Premier League setidaknya, satu musim lagi. Tahun ini, pemain jebolan Brighton tersebut menginjak usia 36 tahun.

“Aku bukan seorang perencana yang baik untuk masa depan. Lisensi pelatih pun belum aku miliki sampai sekarang. Intinya, aku hanya ingin menyelesaikan karierku terlebih dahulu, mungkin satu musim lagi. Setelah itu, belum tahun seperti apa,” ujarnya.

liverpool vs wba 1
premierleague.com

“Saat ini, aku masih menikmati sepak bola dan tetap melakukan hal yang sama sejak 15 tahun lalu. Mempersiapkan diri untuk bertanding, kemudian pulang ke rumah, dan kembali latihan keesokan harinya. Rutinitasku masih sama,” lanjutnya.

Barry merupakan pemain dengan rekor penampilan terbanyak Premier League dengan 649 pertandingan. Ia  melewati catatan yang sebelumnya menjadi milik Ryan Giggs dengan 632 pada September silam.

Sejak memulai debut untuk Aston Villa pada 1998, ia sudah mencetak 61 gol sepanjang kariernya untuk beberapa klub. Pada 2009, Manchester City berhasil meminangnya dengan harga 12 juta pounds untuk durasi kontrak selama lima tahun.

Jelang masa kontraknya habis bersama The Citizens, ia dipinjamkan ke Everton dengan opsi permanen di akhir musim pada 2014. Musim panas lalu, ia memutuskan untuk mencari tantangan baru bersama West Brom di bawah arahan manajer Alan Pardew.

“Beberapa pemain yang sudah pensiun mengaku menyesal pensiun lebih dini. Mereka bilang sebaiknya aku tetap menikmati momen ini selagi bisa. Memang itu yang ingin aku lakukan, bermain selama mungkin hingga akhir,” tutupnya.

Comments
Loading...