Gareth Barry Tak Menyangka Bisa Kalahkan Liverpool di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Liverpool baru saja tersingkir dari Piala FA usai kalah dari West Bromwich Albion dengan skor 2-3. Tragisnya, kejadian itu berlangsung di Anfield, yang mana The Reds belum sekali pun menelan kekalahan di sana musi mini.

Hasil tersebut juga membuat salah satu penggawa The Baggies, Gareth Barry, terkejut. Pemain senior tersebut tidak menyengka justru timnya yang berkesempatan mengalahkan anak asuh Juergen Klopp di kandang mereka sendiri.

Barry, Rekor, Giggs, Lampaui
premierleague.com

“Sepanjang karierku bermain, sepertinya jarang sekali bisa menang di Anfield. Jadi, untuk bisa bermain di sana dan pulang membawa poin penuh dari Liverpool merupakan sesuatu yang sangat fantastis,” paparnya.

Barry menganggap hasil tersebut merupakan sebuah pencapaian istimewa yang diraih timnya musim ini. Ia bahkan menuturkan, awalnya tidak yakin akan pulang dengan membawa tiga poin ke rumah.

“Sejujurnya kami tidak menyangka bisa melewati mereka. Tapi, ini adalah FA Cup, semua hal bisa terjadi. Kami pergi ke sana berbekal keyakinan dan akhirnya bisa mencetak tiga gol. Tidak banyak tim yang bisa melakukan hal serupa,” lanjut Barry.

Kemenangan itu membawa West Brom melenggang ke babak kelima untuk menghadapi Southampton pada 17 Ferbruari 2018 mendatang. Anak asuh Alan Pardew hingga kini masih tertahan di peringkat ke-19 dengan baru mengoleksi 20 poin di tangan.