Gareth Southgate Beberkan Alasan Panggil 27 Pemain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memutuskan untuk memanggil 27 pemain untuk partai Kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan depan. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk mengatasi masalah cedera yang kemungkinan akan terjadi.

Dari 27 nama yang dipanggil oleh Saouthgate, tak ada kejutan berarti. Satu nama yang cukup disorot di dalam skuat The Three Lions adalah James Maddison. Pasalnya, ia belum mendapatkan caps bersama timnas Inggris meskipun tampil apik bersama Leicester City musim ini.

“Skuat yang ada saat ini memang sedikit lebih besar dari yang biasanya kami miliki. Karena, kami khawatir akan ada pemain yang cedera. Makanya, saya memanggil cukup banyak pemain untuk laga nanti,” beber Gareth Southgate seperti dikutip football5star.com dari laman The Independent.

Gareth Southgate - Timnas Inggris - Daily Mirror
Daily Mirror

Untuk laga nanti, Southgate memutuskan untuk tak menggunakan jasa bek Manchester City, Kyle Walker. Ia mengaku tak memanggil Walker karena posisi bek kanan akan diperebutkan oleh Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier.

“Kami sangat puas melihat performa Alexander-Arnold dan Trippier dalam beberapa pekan terakhir. Terutama performa apik Alexander-Arnold bersama Liverpool. Bek kanan memang menjadi salah satu posisi dengan kompetisi yang tinggi untuk para pemain,” kata Southgate.

The Three Lions dijadwalkan akan melawat ke markas Kosovo dan menjamu Montenegro pada partai Kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan depan. Partai melawan Montenegro akan dilangsungkan di Wembley pada (15/11) nanti dan laga di Kosovo akan digelar tiga hari setelahnya.

Comments
Loading...