Gareth Southgate Enggan Berikan Garansi untuk Harry Kane

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa dirinya belum ingin memberikan garansi bermain kepada Harry Kane di babak semifinal UEFA Nations League. Ia pun masih menunggu kabar terbaru dari Tottenham Hotspur mengenai penyerang andalannya.

Harry Kane merupakan salah satu nama yang masuk ke dalam skuat The Three Lions pada partai semifinal UEFA Nations League. Rencananya, Jordan Pickford dkk akan menghadapi Belanda pada 7 Juni mendatang.

Enam hari sebelum laga semifinal Nations League, Harry Kane akan memperkuat Tottenham di partai final Liga Champions melawan Liverpool. Hal ini lah yang membuat Gareth Southgate belum ingin memberikan garansi bermain kepada sang penyerang.

Gareth Southgate - Harry Kane - Timnas Inggris - GiveMeSport
GiveMeSport

“Jujur, saya belum tahu apakah dia akan bermain di final Liga Champions bersama Tottenham. Menurut saya, Tottenham masih memiliki Lucas Moura dan Son Heung-Min yang bisa diandalkan. Saya yakin Kane hanya akan menjadi pemain pengganti di partai final,” kata Gareth Southgate dikutip dari laman TeamTalk.

“Tapi, dia bisa juga bermain penuh di partai final dan siap untuk membela Inggris beberapa hari kemudian. Kami hanya harus berhati-hati karena ia sudah cukup lama tak bermain,” imbuhnya menambahkan.

Selain Kane, ada beberapa nama lain juga yang akan bermain di final Liga Champions sebelum bergabung bersama skuat The Three Lions. Nama-nama tersebut ialah Jordan Henderson, Dele Alli, Kieran Trippier, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Eric Dier, Danny Rose dan Harry Winks.

Comments
Loading...