Southgate Kagumi Mentalitas Sterling Usai Cetak Hat-trick

Footaball5star.com, Indonesia – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji penampilan Raheem Sterling saat menghadapi Republik Ceko, Sabtu (23/3). Pemain Manchester City tersebut mencetak hat-trick pada kemenangan 5-0.

Southgate menilai pemain yang bersangkutan kini tengah ada dalam kepercayaan diri tinggi sejak melawan Spanyol beberapa waktu lalu. Kala itu, Sterling juga mencetak gol pada pertandingan yang berakhir dengan 3-2 untuk kemenangan The Three Lions di ajang UEFA Nations League.

“Dua gol yang ia cetak di Spanyol memang berdampak besar bagi kepercayaan dirinya. Anda bisa lihat sendiri apa yang ia lakukan setelah itu. Dia tampil sangat destruktif untuk tim lawan malam ini dan sudah bisa menjadi panutan bagi pemain muda lain,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

uefa.com

“Tentu aku senang Raheem bisa melakukannya pada pertandingan hari ini. Ia bisa membuat publik lupa bahwa pada saat ini ia sedang mengalami waktu sulit. Namun, aku suka caranya bereaksi terhadap penilaian publik,” kata Southgate melanjutkan.

Sterling mengulang kembali torehan Jermain Defoe pada 2010 ketika  mencetak tiga gol ke gawang Bulgaria, juga di ajang kualifikasi Euro. Hingga malam tadi, hat-trick kembali tercipta di depan puluhan ribu penonton Wembley.

Laga selanjutnya, Inggris sudah dijadwalkan akan menghadapi Montenegro pada laga tandang pekan depan. Pertandingan rencananya digelar di Stadion Podgorica, pada Selasa (26/3) waktu setempat.

Comments
Loading...