Gareth Southgate Kagumi Semangat Ajax

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Ajax di ajang Liga Champions musim ini membuat cukup banyak orang berdecak kagum. Tak terkecuali pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Menurut Gareth Southgate, Ajax merupakan sebuah lub yang sangat unik dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Ia pun mengaku jatuh cinta dengan mentalitas dan etos kerja yang dimiliki oleh pasukan Erik ten Hag.

“Ajax adalah sebuah klub yang sangat unik. Mereka mengembangkan pemain-pemain dari usia muda dan kemudian menjualnya dengan harga yang cukup tinggi,” kata Gareth Southgate dilansir laman Football London.

Ajax - Gareth Southgare - @AjaxTimes 2
twitter.com/AjaxTimes

“Dalam beberapa periode, mereka memiliki tim yang luar biasa dan bisa melangkah jauh di kompetisi Eropa. Mereka merupakan sebuah klub yang sangat fenomenal. Saya sangat mencintai semangat dan etos kerja yang mereka miliki,” imbuhnya menambahkan.

Meskipun berhasil tampil apik musim ini, De Godenzoden harus bersiap kehilangan banyak pemain kuncinya di bursa transfer musim panas mendatang. Nama-nama seperti Matthijs de Ligt, Hakim Ziyech, Donny van de Beek, hingga Andre Onana menjadi buruan dari klub-klub besar Eropa.

Satu nama yang sudah dipastikan hengkang adalah gelandang kreatif, Frenkie de Jong. Pemain 22 tahun itu sudah setuju untuk pindah ke Barcelona pada musim panas mendatang. Azulgrana pun harus menggelontorkan dana sebesar 75 juta Euro untuk mendatangkan Frenkie de Jong ke Camp Nou.

Comments
Loading...