Gareth Southgate Konfirmasi Jordan Henderson Alami Cedera

Football5Star.com, Indonesia – Lagi-lagi kabar buruk menimpa Liverpool setelah Jordan Henderson ditarik keluar pada laga Belgia vs Inggris (16/11/20). Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengkonfirmasi bahwa sang pemain mengalami cedera.

Henderson digantikan oleh Harry Winks pada pergantian babak pertama dan Inggris kalah 2-0 dan dipastikan gagal masuk ke semi final UEFA Nations League. Southgate mengatakan bahwa Henderson mengalami masalah pada ototnya.

“Jordan mengalami sedikit ketegangan (pada otot kakinya) di babak pertama dan merasa dia tak bisa melanjutkan (pertandingan). Kami harus menilai cederanya saat kami kembali (ke Inggris),” ucap Southgate seperti dilansir Football5Star.com dari Goal.

Tentu saja cederanya Henderson membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp semakin pusing. Pasalnya The Reds sudah kehilangan banyak pemain akibat cedera. Sebelumnya, pelatih Skotlandia, Steve Clarke, mengkonfirmasi Andy Robertson alami cedera hamstring. Lalu Joe Gomez, mengalami cedera saat latihan bersama timnas Inggris.

Sebelum itu, Trent Alexander-Arnold mengalami cedera pada laga melawan Manchester City. Virgil van Dijk dipastikan cedera sepanjang musim 2020-21. Fabinho dan Thiago Alcantara juga mengalami cedera. Di sektor penyerang, Mohamed Salah dikonfirmasi positif Covid-19 saat membela timnas Mesir.

Dengan masih ada satu pertandingan lagi di jeda internasional, tentu saja Juergen Klopp berharap Jordan Henderson merupakan pemain terakhirnya yang mengalami cedera. Liverpool nantinya akan menghadapi laga sulit melawan Leicester City di Premier League dan Atalanta di Liga Champions setelah jeda internasional.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More