Southgate Masih Akan Berikan Harry Kane Kesempatan

Football5star.com, Indonesia – Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate masih akan memberikan waktu kepada penyerang andalannya, Harry Kane untuk memegang ban kapten tim. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut tengah dalam performa luar biasa akhir-akhir ini. Ia sukses mencetak gol ke-15 dalam 10 pertandingan terakhir di semua ajang, baik negara maupun klub. Atas dasar itulah kemudian, Southgate masih ingin melihatnya bermain.

“Tidak sedikit pun aku ragu atas kemampuan yang dimilikinya. Ketika mendapat kesempatan, seringkali tepat sasaran ke arah gawang. Jika sudah demikian, hanya tinggal menunggu waktu untuk melihatnya mencetak gol. Kami sangat beruntung bisa memilikinya dalam tim,” puji Southgate.

Penunjukkan Kane sebagai kapten sempat menimbulkan pro dan kontra dari berbagai kalangan. Banyak yang menilai bahwa diirnya belum mampu mengemban tugas sebagai pemimpin di atas lapangan. Masih ada Gary Cahill, Jordan Henderson, hingga Joe Hart yang dinilai lebih layak menyandang status kapten.

Kendati demikian, Southgate tidak goyah begitu saja dengan kritik yang masuk. Ia memastikan akan tetap menjadikan Kane sebagai kapten untuk beberapa laga ke depan.

“Aku tahu banyak orang yang ingin aku menggantinya dengan yang lain. Tapi, sepertinya aku masih butuh waktu untuk meyakinkan diriku. Lagipula, apa yang akan kalian (wartawan) tulis jika aku menggantinya sekarang?” lanjut Southgate.

Kane menjadi pahlawan Inggris di Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung beberapa hari lalu. Gol tunggalnya ke gawang Slovenia memastkan juara 1966 tersebut lolos ke Rusia tahun depan.

Comments
Loading...