Gareth Southgate Sebut Inggris Pantas Kalah dari Republik Ceko

Football5star.com, Indonesia – Inggris di luar dugaan menelan kekalahan 1-2 dari Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Tak ayal, kekalahan ini membuat Gareth Southgate kecewa.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Sinobo, Praha, Inggris sejatinya unggul cepat melalui eksekusi penalti Harry Kane. Tapi gol tersebut langsung dibalas Jakub Brabec di menit kesembilan. Petaka kemudian datang lima menit jelang laga usai saat Zdenek Ondrasek memastikan kekalahan perdana The Three Lions di kualifikasi Euro 2020.

Usai pertandingan, Gareth Southgate mengatakan anak asuhnya tampil di bawah performa terbaik. Ia lantas menganggap kekalahan ini layak diderita Raheem Sterling dkk.

Daily Mail

“Jelas ini bukan pertandingan yang kami inginkan. Kami tidak bermain bagus sepanjang pertandingan, kami kalah penguasaan bola, tidak membuat banyak peluang, dan membiarkan bola dikuasai lawan,” kata Southgate seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (12/10/2019).

“Kami harus merespons hasil ini dengan benar, kami masih punya waktu beberapa hari untuk mempersiapkan diri dan mengembalikan kepercayaan suporter lewat performa yang lebih baik. Malam ini kami layak menerima kekalahan ini karena kami tidak bermain bagus,” ia menambahkan.

Hasil 1-2 ini sekaligus jadi kekalahan perdana The Three Lions di babak kualifikasi dalam 10 tahun terakhir. Sebelumnya, kekalahan terakhir Inggris terjadi pada 2009 silam dari Ukraina.

Comments
Loading...