Gareth Southgate Tegaskan Timnas Inggris Masih Butuh Wayne Rooney

Football5star, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan bahwa timnya masih membutuhkan tenaga Wayne Rooney. Dengan kualitas yang dimiliki, mustahil bagi Southgate untuk mencoret Rooney.

Masa depan Rooney di tim nasional Inggris sempat menjadi tanda tanya ketika tidak diboyong untuk pertandingan melawan Jerman dan Lithuania pada Maret 2017. Keputusan tersebut diambil Southgate karena minimnya kesempatan bermain yang dimiliki Rooney di Manchester United.

Namun, Southgate menegaskan skuatnya masih membutuhkan jasa Rooney asal sang pemain bisa tampil lebih teratur untuk timnya. Dengan begitu, posisi Rooney di timnas Inggris bakal aman.

Seperti diketahui, Rooney musim ini hanya bermain dalam 25 pertandingan di Premier League. Sebagian besar Rooney memulai laga dari bangku cadangan.

“Bukan begitu masalahnnya, saya tidak memboyong Wayne karena dia belum begitu sering bermain musim ini. Wayne punya beberapa keputusan untuk dibuat musim panas ini, akan tetapi harapannya adalah dia kembali,” kata Southgate.

“Seorang pemain dengan kualitas sepertinya tak mungkin dicoret. Anda tentu ingin memiliki pemain sepertinya bermain di pertandingan besar,” ujar Southgate.

Wayne Rooney kembali absen membela tim nasional Inggris untuk dua laga terdekat melawan Skotlandia (10/5/2017)dan Prancis (13/5/2017). Gareth Southgate justru memanggil Jermain Defoe, Marcus Rashford, Harry Kane, dan Jamie Vardy untuk memperkuat lini depan The Three Lions.

Comments are closed.