Gareth Southgate: Tindakan Greenwood dan Foden Sangat Bodoh

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate buka suara soal pencoretan dua nama pemain muda, Mason Greenwood dan Phil Foden dari skuat Three Lions jelang laga melawan Denmark di UEFA Nations League. Kedua pemain ini dicoret karena kedapatan membawa wanita memasuki kamar hotel yang diduga menjadi tempat pemain Inggris di laga melawan Islandia.

Gareth Southgate menyebut bahwa tindakan Greenwood dan Foden sangat naif, dan pihaknya harus mengambil keputusan tegas terkait hal tersebut. Namun Southgate menyebut bahwa wanita yang diduga dibawa masuk oleh dua pemainnya tersebut bukan di hotel tempat para pemain Inggris menginap.

Mason Greenwood dan Phil Foden Bawa Perempuan ke Kamar Hotel

“Tidak ada yang terjadi di area hotel tempat kami menginap. Kami masih mencari informasi jelas dan mendalam mengenai insiden ini. Ini baru menarik perhatian saya beberapa jam sebelum kami memulai latihan. Saya masih harus memahami detailnya,” ucap Southgate seperti dikutip Football5star.com dari independent, Senin (7/9/2020).

“Jelas mereka sangat naik, kami telah menanganinya dengan tepat. Saya mengenal usia mereka, tetapi seluruh dunia sedang menghadapi pandemi ini dan ada tanggung jawab para pemain untuk mematuhi aturan yang ada,” tambah Southgate.

“Yang jelas, ada pelanggaran pedoman Covid. Kami telah menghabiskan waktu untuk menerapkan aturan tersebut dan seluruh skuat harus wajib mengikutinya. Saya tidak akan membahas detail sampai saya jelas segalanya,” tutupnya.

Akibat perbuatan mereka, pelatih Gareth Southgate memutuskan untuk tidak membawa dua pemain muda Manchester United dan Manchester City itu ke pertandingan melawan Denmark di Kopenhagen.

Terungkapnya dua pemain muda Inggris ini membawa perempuan ke kamar hotel setelah klip Snapchat tersebar ke sosial media. Dalam klip Snapchat tersebut, Foden dan Greenwood di kamar hotel bersama perempuan.

Keduanya pun dianggap melanggar aturan protokoler kesehatan terkait pandemi Corona. Tidak diketahui identitas perempuan yang dibawa masuk kedua pemain ini ke kamar hotel.

Namun salah satu gadis yang diduga mengambil video di Snapchat tersebut mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui aturan tersebut. Ia bahkan menyebut bahwa Greenwood dan Foden tak melarang saat mereka mengambil video Snapchat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More