Garuda Select Akan Berlatih Dengan Metode Pelatih Legendaris Inggris

Football5star.com, Indonesia – Eks penggawa timnas Inggris, Des Walker, mengatakan bahwa dirinya akan menggunakan pengalamannya dilatih Brian Clough untuk mengasuh skuat Garuda Select. Ia mengatkan bahwa pengalaman bermain di bawah asuhan Clough memberikannya banyak ilmu untuk mengasuh para pemain muda di tim Garuda Select.

Clough merupakan pelatih yang berhasil membawa Nottingham Forest dua kali menjuarai Liga Champions di dekade 1970-an. Des Walker sempat bermain di bawah asuhannya selama 12 tahun di Nottingham Forrest.

“Saya memiliki banyak hal yang dipelajari dari Brian. Saya siap memberikanya kepada para pemain muda di skuat Garuda Select. Saya juga siap memberikan banyak hal yang saya pelajari dari Bobby Robson dan Sven-Goran Eriksson,” ujar Des Walker di acara jumpa pers Garuda Select, Kamis (10/1).

Des Walker - Brian Clough - Garuda Select
football5star.com/KenzaEmeraldy

“Saya juga memiliki pengalaman bermain selama 22 tahun dan melatih selama 10 tahun. Semua hal itu akan saya kombinasikan sebagai materi yang akan diberikan kepada para pemain muda yang berangkat ke Inggris,” imbuh Walker menambahkan.

Ia juga mengatakan bahwa Clough memberikannya satu ilmu berharga di dunia sepak bola. Walker mengatakan bahwa Clough mengajarkannya untuk bermain secara sederhana dan tidak terlalu rumit.

“Hal terbesar yang saya pelajari darinya adalah, cara bermain dengan sederhana. Hal pertama yang akan saya ajarkan adalah, mmberi tahu peran dari para pemain di atas lapangan serta tanggung jawab mereka di dalam tim. Selain itu, saya juga ingin para pemain paham akan kekuatan dan kelemahan mereka masing-masing. Setelah semua hal itu diketahui, maka mereka bisa belajar dan berkembang.”

Comments
Loading...