Garuda Select Menang Lagi, Pelatih Puji Kinerja Lini Belakang

Football5star.com, Indonesia – Garuda Select kembali meraih kemenangan. Kali ini anak asuh Des Walker mengalahkan Bournemouth U-18 dengan skor 2-0, Rabu (11/3/2020).

Pada laga yang berlangsung di Canford Park Arena, Wimborne, Inggris, dua gol Garuda Select tercipta di babak pertama. Alfriyanto Nico berhasil membuka keunggulan ketika laga berjalan lima menit.

Setelah itu giliran Ferdiansyah yang mencatatkan namanya di papan skor saat laga berjalan setengah jam. Usai pertandingan, Des Walker mengaku senang dengan kinerja seluruh pemain, terutama pada pemain belakang. Ia memuji kedisiplinan para pemain dalam menjaga lawan.

garuda select-des walker
Mola TV

“Selalu jaga jarak dengan pemain lawan dan jangan berada terlalu jauh dari pemain yang dijaga. Dalam posisi bertahan usahakan posisi selalu berada di belakang bola,” ungkap sang pelatih kepada para pemainnya seperti dikutip Football5star dari Mola TV, Kamis (12/3/2020).

“Jika itu semua dilakukan akan memudahkan jika harus mengejar pemain lawan yang tiba-tiba menggiring bola,” tambah mantan pemain Nottingham Forest tersebut.

Pada pertandingan ini Garuda Select tidak tampil seperti biasa. Pasalnya tidak ada nama Bagus Kahfi dalam tim untuk pertama kalinya. Absennya sang bomber andalan memang tak lepas dari cedera yang ia derita. Ya, Bagus harus menepi selama delapan bulan.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Bagus, Des Walker mengandalkan duet Alfriyanto Nico dan Dika Kuswardani di lini depan. Selain itu, ia juga memberi kesempatan untuk Andre Oktaviansyah merasakan debut berseragam Garuda Select.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More