Garuda Select Panggil Penjaga Gawang Persija Jakarta

Football5star.com, Indonesia – Persaingan penjaga gawang di tim Garuda Select akan semakin ketat. Pasalnya tim yang dipimpin Des Walker dan Dennis Wise baru saja memanggil pemain Persija Jakarta, Risky Sudirman.

Risky Sudirman sejatinya bukan nama asing bagi Garuda Select. Ia sebelumnya pernah memperkuat tim pada gelombang pertama.

Risky saat ini sudah berada di Italia untuk mempersiapkan diri jelang menghadapi Juventus U-17. Sang pemain mengaku senang kembali mendapat kesempatan bergabung.

Indosport

“Senang sekali bisa dipanggil lagi ke skuat Garuda Select. Selama mengikuti program angkatan pertama saya mendapat banyak pelajaran, mulai dari fisik, mental, sampai pengalaman bermain melawan tim-tim Inggris,” ujar Risky seperti dikutip Football5star dari Mola TV, Minggu (12/1/2020).

Kendati sudah punya pengalaman saat masih di Inggris, penjaga gawang kelahiran 2 Februari 2002 ini mengaku masih akan beradaptasi lagi dengan tim. Apalagi kali ini mereka berada di Italia, yang memiliki karakter berbeda dengan Inggris.

“Ini pertama kali saya ke Italia jadi akan jadi pengalaman baru juga untuk mengenal tim-tim di sini. Saat menghadapi Torino saya melihat permainan tim sangat baik dan sudah memiliki kekompakan. Saya harap kehadiran saya di sini bisa memberi hasil terbaik buat pelatih dan rekan setim,” ia menambahkan.

Masuknya Risky Sudirman sebagai kiper baru Garuda Select merupakan jawaban atas kebutuhan tim pelatih. Pasalnya kondisi penjaga gawang lainnya, Erlangga Setyo, sedang cedera.