#GarudaNusantaraJuara Menggema di Seantero Dunia

Football5star.com, Indonesia – Tagar #GarudaNusantaraJuara menjadi trending topic dunia kala Timnas U-19 Indonesia melibas Timnas U-19 Filipina sembilan gol tanpa balas, Kamis (8/9/2017). Hingga berita ini diturunkan, tagar tersebut ditwit sebanyak 4263 kali.

Kebanyakan isi dari tagar tersebut adalah bentuk dukungan bagi anak asuhan Indra Sjafri yang berlaga di ajang Piala AFF 2017. Selain tagar tersebut, ada juga tagar #AFFU18 yang meramaikan trending topic dunia beberapa waktu lalu.

Akun @Nisxfdez memuji permainan Feby Eka Putra dalam laga itu.” Yeay Feby!! Tendanganmu sungguh tega merusak rumah tangga Filipina 😂😂 #GarudaNusantaraJuara”

Lalu ada akun @IdrisX4 yang permainan serta gol yang dicetak oleh Indonesia. Keren, Keren, Top deh buat  Timnas Indonesia. Goalnya Mantap Jiwa. ada tuh yang paling keren Tendangan LDR dari Feby #GarudaNusantaraJuara

Sedangkan akun @ErwinZulfian memuji serangan Indonesia yang tanpa ampun ke jantung pertahanan Filipina. “Serangan tanpa amnesty yg mungkin magsdnya “no mercy”. Good boys…boys will be boys..salut #GarudaNusantaraJuara”

Jumlah gol yang tergolong banyak ini kemudian dianggap oleh salah satu netizen ini layaknya pertandingan Futsal. 9-0  itu pertandingan sepak bola apa futsal 😂 TimNas keyeeen 😍 #GarudaNusantaraJuara” ungkap akun @Amwi_Fishy

Beberapa momen yang sedang ramai di Indonesia memang kerap kali menjadi perbincangan hangat di twitter. Wajar saja, menurut data yang dikeluarkan oleh twitter, 77% pengguna sosial media berlogo burung berwarna biru itu berasal dari tanah air.

 

Comments
Loading...