Gary Cahill Korban Investasi Bodong dan Alami Kerugian Puluhan Miliar

Football5star.com, Indonesia – Bek Chelsea dan timnas Inggris, Gary Cahill korban investasi bodong sebuah perusahaan milik pengusaha bernama Stewart Groves. Cahill harus alami kerugian mencapai puluhan miliar.

Pemain berusia 33 tahun itu seperti dikutip football5star.com dari lincolnshirelive, Sabtu (18/5/2019), awalnya menginvestasikan 500 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 9 miliar.

Tak berapa lama kemudian, Cahill kembali memberikan investasi sebesar 300 ribu poundsterling. Naas bagi Cahill, uangnya malah masuk ke rekening pribadi dari Groves.

Groves kemudian melakukan tindakan pembuatan laporan palsu kepada Gary Cahill. Dari laporan tersebut, Cahill seperti disebut dari pihak kepolisian Yorkshire Selatan, London mempercayai bahwa uangnya benar-benar diinvestasikan oleh Groves.

Gary Cahill - Chelsea - London Evening Standard 2

Tidak hanya itu, sebelum aksi Groves terungkap, ia sempat meminta Cahill menanamkan investasi lagi. Bek Chelsea itu pun memberikan 700 ribu poundsterling dan di transfer ke rekening pribadi Groves.

Pihak kepolisian Yorkshire Selatan sudah menangkap Groves beberapa waktu lalu. Pihak pengadilan setempat yang menggelar sidang pertama kasus ini pada 11 April 2019.

Pada sidang terakhir, 17 Mei 2019, Graves diputuskan bersalah atas tindakan penipuan dan rekayasa investasi palsu. Groves dan sejumlah petinggi perusahaan miliknya dijatuhi hukuman penjara delapan setengah tahun penjara.

“Stewart Groves dengan sengaja menyesatkan investor tunggal perusahaan miliknya dan membuat laporan palsu agar bisa mendapat uang yang lebih banyak,” tulis rilis pengadilan setempat.

“Perilaku ini tidak bisa ditoleransi dan larangan keras terhadap Stewart Groves untuk berkecimpung di bidang investasi,”

Comments
Loading...