Pemain yang Bikin Messi Dihukum Ini Resmi Pindah ke Bologna

Football5star.com, Indonesia – Baru-baru ini, Gary Medel merupakan pemain yang dikenal sebagai penyebab megabintang Barcelona, Lionel Messi mendapat hukuman serius. Gelandang berusia 32 tahun itu pun kini resmi berpindah klub dari Besiktas ke Bologna.

Bologna resmi menggaet Gary Medel dari Besiktas, Kamis (29/8/2019). Tim beralias I Rossoblu diyakini hanya mengeluarkan biaya 2,5 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan gelandang yang juga bisa bermain sebagai bek tengah itu.

Di Bologna, Medel menandatangani ikatan kontrak berdurasi tiga tahun. Bermain di Liga Italia bukanlah pengalaman baru buatnya. Sebelumnya pemain timnas Cile itu pernah tampil sebanyak 109 kali bersama Inter Milan pada periode 2014 hingga 2017.

gary medel
Fifa.com

“Bologna FC dapat mengonfirmasi bahwa gelandang Gary Medel telah ditransfer secara permanen dari Besiktas,” tulis pernyataan resmi Bologna seperti dikutip Football5star.com.

Medel merupakan pemain yang namanya sempat menjadi pemberitaan utama Juli lalu. Terutama setelah terlibat perseteruan dengan megabintang timnas Argentina, Lionel Messi.

Ya, Medel dan Messi sempat terlihat tersulut emosi di pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Penyebabnya, adalah aksi menghalangi bola Medel yang membuat Messi melakukan dorongan sehingga keduanya terlibat insiden saling dorong. Wasit pun akhirnya mengganjar kedua pemain dengan hukuman kartu merah.

Buntut dari kejadian itu adalah keluarnya hukuman dari badan sepak bola Amerika Selatan terhadap Lionel Messi. Ia diganjar larangan bermain selama tiga bulan dan denda 50.000 dollar karena komentar pedasnya setelah pertandingan terkait kepemimpinan wasit di Copa America 2019.

Comments
Loading...