Gary Neville: Latih Valencia adalah Pengalaman Aneh

Footbal5star.com, ­Indonesia РGary Neville tercatat pernah menukangi tim sekelas Valencia pada 2015 lalu. Catatannya ketika menangani El Che tidak terlalu baik. Ia hanya bertahan tiga bulan setelah gagal mengangkat prestasi tim.

Neville hanya mampu membawa Valencia menang 10 kali dari 28 pertandingan. Melihat hal itu, pemilik klub, Peter Lim yang juga merupakan teman dekatnya, tidak ragu untuk melakukan pemecatan. Kini, ia menyibukkan diri sebagai komentator.

Saudara kandung Phil Nevile itu mengakui, melatih Valencia adalah pengalaman yang paling aneh dalam hidupnya. Hal itu diakui ketika menjawab pertanyaan salah satu penggemar di Twitter. Ketika ditanya hal paling aneh yang pernah ia tanda tangani, dengan lugas ia menjawab. “Kontrak (bersama) Valencia,” cuitnya.

Sontak, hal itu langsung dibanjiri komentar. Sebagian besar hanya menertawakan kepasrahan Neville yang kerap diledek soal kariernya bersama Valencia. Ketika dipecat, posisinya langsung digantikan Pako Ayestaran.

Karier menterengnya sebagai pemain ternyata tidak menular ke jenjang kepelatihan. Padahal, Neville diketahui sebagai salah satu bek sayap terbaik pada masanya. Bersama Manchester United, ia merengkuh berbagai macam trofi mulai dari Premier League, Piala FA, hingga Liga Champions.

Dari 597 pertandingan, ia menceploskan tujuh gol selama 17 musimnya membela Setan Merah. Tercatat, ia ada di urutan keenam sebagai pemain yang paling banyak bertanding untuk Manchester United.

Comments
Loading...