Gary Neville Bagi-Bagi iPad Kepada Pemain Valencia

Pelatih Valencia, Gary Neville, punya cara unik untuk mempercepat proses adaptasinya dengan tim, terutama dalam hal taktik. Pria asal Inggris itu rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli iPad yang dibagikan kepada para pemainnya.

Neville baru sekitar dua pekan melatih Valencia setelah debut yang mengecewakan pekan lalu.  El Che kalah 0-2 dari Lyon dan gagal melaju ke fase gugur Liga Champions. Pada laga keduanya akhir pekan kemarin, Valencia nyaris kalah sebelum main imbang 1-1 dengan Eibar.

Dengan misi membangkitkan Valencia dari performa buruk di musim ini, Neville mau tak mau harus segera mengimplementasikan taktiknya kepada para pemain. Masalahnya, bahasa masih jadi kendala Neville mengingat dia belum lancar berbahasa Spanyol.

Oleh karenanya, Neville memakai cara unik agar para pemain lebih memahami soal instruksinya saat latihan. Pria 40 tahun itu membelikan para pemainnya tablet keluaran Apple, iPad, yang menghabiskan dana sekitar 20 ribu poundsterling yang berasal dari koceknya sendiri.

Nantinya setiap pemain bisa melihat langsung segala metode kepelatihan Neville plus tentunya taktik permainan. Tak hanya itu, Daniel Parejo dkk. juga bisa melihat rekaman pertandingan Valencia untuk evaluasi performa tim setiap pekannya.

“Para pemain akan mendapat iPad untuk memperlihatkan sesi latihan kepada mereka dan juga tayangan ulang pertandingan tim,” ujar asisten pelatih Valencia, Miguel Angel Angulo, seperti dikutip Mirror.

Dalam tayangan video latihan itu, juga ada pengambilan gambar dari high-angle karena Neville meminta dipasang kamera di atas lapangan tempat tim biasa berlatih.

“Dia mencoba semua metode untuk memastikan bahwa instruksinya tersampaikan. Dia sangat antusias dengan itu dan mencoba lebih membaur dengan tim. Ruang ganti terlihat lebih solid, memahami apa yang pelatih mau, dan saya pikir tidak akan ada masalah soal itu,” sambung Angulo.

“Mereka saling memahami karena para pemain selalu bertanya pada saya atau dia, soal apa keinginan pelatih. ini relasi yang bagus dengan para pemain. Dalam waktu singkat ini, kami bisa mempraktikkan hasil latihan di atas lapangan,” tutupnya.

Comments
Loading...